Recent Posts

Sponsors

@LEXA.COM

PageRank Checker
PageRank Checker

Monday, November 5, 2012

Tiga Jamur 'Raksasa' Di Jabar

                     

TASIK MALAYA (SuaraMedia) Tiga jamur 'raksasa' atau jamur yang tumbuh berbeda dengan ukuran jamur pada umumnya tumbuh di perkebunan warga dusun Karang Tunggak Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jamur tersebut menurut keterangan warga setempat, Ambu Imot, yang mengaku pertama kali menemukan jamur raksasa menerangkan sejak sepekan kebelakang jamur tersebut tampak kecil seperti jamur umumnya. Namun kata Ambu, jamur yang tumbuh di lahan perkebunannya, Jumat pagi, tampak tumbuh besar sehingga membuat kaget melihat pertumbuhan jamur cepat sekali.

Sementara itu jamur tersebut warnaya putih sedikit kekuning-kuningan dengan memiliki batang jamur tampak seperti tulang, sedangkan daunnya berwarna putih kecoklat-coklatan dengan keadaan dibawah daun jamur seperti jamur pada umumnya bergerigi.

Sedangkan ukuran ke tiga jamur tersebut yang paling besar memiliki diameter 50 cm dan dua jamur lainnya memiliki ukuran diamater 45 cm, sedangkan tinggi batang jamur tampak sama memiliki tinggi sekitar 45 cm.

Kini keadaan jamur tersebut dalam keadaan segar tidak membusuk,namun gara-gara jamur tersebut warga sekitar berbondong-bondong ingin melihat jamur raksasa yang menurut warga baru kali pertama tumbuh di kampung tersebut

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.