Recent Posts

Sponsors

@LEXA.COM

There was an error in this gadget

Wednesday, November 7, 2012

Penemuan Planet Krypton (Rumah Superman)

                          

Astronesia - Setelah selama bertahun-tahun terkurung dalam misteri, Superman akhirnya menemukan rumah intergalaksi yang sebenarnya dengan bantuan seorang manusia cerdas, Dr. Neil deGrasse Tyson. Astrofisikawan yang muncul dalam komik terbaru Superman ini akan menunjukkan di mana sebenarnya rumah Superman, dan ternyata tidak sejauh yang selama ini disangka-sangka.

Dalam edisi terbaru DC Comics Action Comics #14, Tyson membantu superman menemukan Planet Krypton pada hari terakhir keberadaannya. "Sebagai penduduk asli Metropolis, saya sangat senang membantu Superman yang telah melakukan banyak hal untuk kota saya selama bertahun-tahun," kata Tyson, seperti dilansir laman The Guardian, Selasa (6/11).

Tyson menjadi terkenal setelah terpilih menjadi seorang astrofisikawan paling seksi oleh Majalah People pada tahun 2000. Ia menjabat sebagai direktur Plantearium Hayden di New York, ketika pertama kali bertemu dengan Superman dan mengetahui kegalauan manusia super tersebut.

Dalam komik terbaru dikatakan Superman yang memiliki alter ego Clark Kent ini mengunjungi planetarium setiap 382 hari sekali untuk melihat apakah ia bisa melihat sekilas rumahnya dari sana. Superman dilahirkan di Krypton dan dikirim ke bumi oleh ayahnya sesaat sebelum planet tersebut hancur. Komik dengan judul 'Star Light Star Bright' ini akan membantu penggemar Superman menemukan rumah super hero mereka. Tyson telah memberikan arahan bagi mereka yang penasaran di mana lokasi Planet Krypton, yang katanya masih berada di galaksi yang sama dengan bumi.

Bintang yang diklaim sebagai Planet Krypton adalah seperti yang terletak di Konstelasi Corvus, 27,1 tahun cahaya dari bumi. Bintang yang dinamai LHS 2.520 ini memiliki permukaan merah, dan berukuran lebih kecil daripada matahari. Untuk menemukannya di langit malam, penggemar Superman bisa mengikuti koordinat yang diberikan oleh DC Comics, yaitu:

J2000, Right Ascension: 12 hours 10 minutes 5.77 seconds, Declination: -15 degrees 4 minutes 17.9 seconds, Proper Motion: 0.76 arcseconds per tahun, sepanjang 172.94 derajat dari utara. (www.Space.com)

2 comments

panji aji March 5, 2013 at 7:39 AM

are you sure

Sejarah dan ilmu-ilmu/ajian March 7, 2013 at 6:56 PM

of course,..but only this info now,...

Post a Comment

Powered by Blogger.